Mesut Ozil, menyumbangkan pendapatan selama membela Jerman di Piala Dunia 2014 kepada korban konflik Gaza yang terjadi di Timur Tengah.

Pesepakbola berusia 25 tahun menunjukkan kepedulian kepada korban yang mayoritas beragama islam. Ozil merupakan pemeluk agama Islam yang diperoleh dari garis keturunan Turki.
hi-res-450217809-mesut-oezil-of-germany-looks-on-during-the_crop_north
Seperti dilansir Middle East Monitor, Ozil diklaim akan menyumbangkan semua pendapatan di Brasil berupa bonus kemenangan dan bonus gelar juara kepada korban konflik Gaza.

Setelah berhasil menjuarai Piala Dunia 2014, kabarnya Ozil menerima bonus sebesar 237 ribu Poundsterling (4,7 miliar Rupiah) dan tambahan 118 ribu Poundsterling (2,3 miliar Rupiah) atas keberhasilan mengalahkan Brasil di semifinal.

Ini bukan pertama kali pesepakbola peduli kepada korban konflik Gaza. Sebelumnya, tim Aljazair sepakat menyerahkan seluruh bonus yang diterima selama tampil di Piala Dunia 2014 untuk masyarakat Gaza.

Saat ini kota Gaza tengah dibombardir Israel. Serangan telah berlangsung kurang lebih 10 hari. Serangan tersebut memakan korban hingga ratusan jiwa dan kebanyakan anak-anak dan wanita.

tribunnews.com