Acara santunan yatim piatu pada hari minggu 6 september 2010 lalu terlihat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Diadakan di tempat yang sama yaitu di Musholla Nurul huda ini terkesan cukup sederhana dibanding tahun-tahun sebelumnya yang cukup meriah dengan dipasangnya terop dan panggung, kini acara dilaksanakan di dalam Musholla.

Acara dimulai dari pembukaan Bpk. Munir dan Bpk. Suhari, kemudian dilanjutkan dengan ceramah Bpk. M. Syafi’i yang bertema tentang anak yatim. Dikatakan dalam ceramahnya, bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia. Bulan yang doa diterima dan dosa diampuni, bulan yang tidur dan nafasnya berpahala. Bersedekah adalah hal yang harus diutamakan di bulan Ramadhan, terutama bersedekah menyantuni anak yatim. Tidak perlu jauh2, kita lihat saudara dekat kita dulu yaitu tetangga kita, memberi makan orang berpuasa dan menyantuni anak-anak yatim di sekitar kita.

Acara selanjutnya yaitu memberi santunan pada anak yatim piatu yang diundang di sana. Saat adzan Maghrib berkumandang, semua yang hadir disana mulai menyantap takjil dan sesudah takjil mulai bergegas menunaikan shalat maghrib berjamaah.
Acara santunan anak yatim piatu di Musholla Nurul Huda merupakan tradisi warga sekitar untuk menjaga kesejahteraan anak2 yatim dan juga meneladani akhlak Rasulullah SAW. Tradisi ini selalu dilaksanakan setiap tahun di Musholla Nurul Huda pada pertengahan bulan Ramadhan.

Semoga orang yang selalu memperhatikan keseharian anak yatim, Allah akan mengampuni segala dosanya serta mendapat syafaat dari Rasulullah SAW di hari kiamat nanti.. Amiin..