Kunjungan Industri

Pada tanggal 19 Februari 2011 untuk pertama kalinya SMK Ma’arif 2 Temon melaksanakan kunjungan industri. Kunjungan industri ini diwajibkan untuk kelas XI otomotif maupun TKJ. Tujuan kunjungan industri tersebut di PT. Karya Mandiri Sentosa (Quick) dilanjutkan ke objek wisata Tawangmangu menggunakan bus Prayogo.

Tepat pukul 09.00 WIB, kami tiba di Quick. Kami disambut Pak Semi dan tmnnya. Di Quick, kami diberi penjelasan mengenai pembuatan n pemasangan traktor. Setelah diberi penjelasan, kami diajak keliling pabrik untuk melihat langsung pembuatan traktor. Peraturan yang diterapkan di pabrik tersebut harus dilaksanakan juga oleh kami. Misalnya tidak boleh mengabadikan menggunakan kamera, barang-barang yang ada tidak boleh dipindah tempatkan.

Setelah dari Quick, kami melanjutkan tujuan yang ke dua, yaitu ke objek wisata Tawangmangu. Perjalanan yang ditempuh lebih kurang tiga jam perjalanan. Sampainya di objek wisata, kami langsung menuju ke loket satu. satu demi satu kami masuk menuju ke air terjun. Sesampainya di air terjun, kami berfoto bersama untuk mengabadikan kenangan yang terindah ini. Dikiranya cukup untuk refresing, kami melanjutkan perjalanan ke SMK Ma’arif 2 Temon. Kira-kira empat jam perjalanan kami sampai di sekolah dengan disambut hujan yang cukup deras.

Ujian Praktik TKJ Tahun 2010/2011
Pelaksanaan Ujian Praktik Kejuruan (UPK) TKJ SMK Ma’arif 2 Temon tahun pelajaran 2010/2011 dimulai hari Rabu 16 Februari 2011 s.d. Selasa 22 Februari 2011. UPK ini dibagi menjadi 2 gelombang yaitu; gelombang pertama selama tiga hari (Rabu, Kamis, dan Jum’at) diikuti oleh 6 siswa sedangkan gelombang kedua (Sabtu, Senin dan Selasa) diikuti 6 siswa.

Dalam UPK ini setiap siswa diberikan waktu 3 hari (18 Jam) untuk menyelesaikan soal praktek yang diberikan. Paket yang dipilih siswa adalah Paket 2, yaitu membuat DNS server dan Mail server. Dengan penuh semangat para siswa menyelesaikan ujian praktik tersebut sampai selesai, bahkan sampai asyiknya sampe lupa untuk istirahat.

UPK TKJ ini diuji oleh Penguji Internal yaitu dari SMKN 2 Pengasih khususnya guru Produktif TKJ serta penguji Eksternal yang berasal dari Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Selamat berjuang para siswa Semoga Sukses