SMK Negeri 5 Jeneponto Raih Prestasi Terbaik Akredatasi Nasional

Laporan: Rizal Noer- Jeneponto

Jeneponto, Kabar News-Badan Akredatasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) menyatakan bahwa SMK Negeri 5 Jeneponto provensi Sulawesi Selatan telah mendapatkan akretasi dengan nilai A (Amat Baik) demikian yang disampaikan kepala Sekolah Drs.H.Hajir Donggala pada Kabar News diruang kerjanya Senin, (27/4).

Menurutnya delapan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dikabupaten Jeneponto namun SMK negeri 5 Jeneponto yang dibangun pada tahun 2005 ini dinyatakan sebagai sekolah terakretasi terbaik bagi lembaga independen.

Sebagaimana yang tertuang pada sertifitkat nomor: 004131 yang berlaku sampai tahun 2013 tertanggal, 19 Desember 2008 yang ditanda tangan kepala badan provensi sulawesi Selatan Drs.H.Hanfi Mappasomba,M.Pd

Lebih jauh Muhajir yang juga mantan guru SMK Negeri 1 Jeneponto mengatakan bahwa pencapain ini sangat terlalu tinggi buat kami yang tentunya tiga tahun kedepan harus dipertahankan,

Untuk mempertahankan itu tentu harus kami bersama dengan teman-teman memacu program-program pengajaran kepada yang lebi maju temasuk didalam memacu mutu luaran kami agar dapat bersaing dengan sekolah-sekolah juruan lainnya yang lebih dahulu maju ketimbang dengan kami.

Walaupn sekolah kami jauh terpencil dari keramaian kota yakni sekitar 60 Km dari kota kabupaten Jeneponto akan tetapi semangat kami dan kawan-kawanguru sebagai abdi negara tentunya selalu optimis didalam mengangkat nama baik sekolah ini.

Alhamdulillah pada penamatan mencapai 100 persen yang lulus tahun pembelajaran 2007/2008 untuk tahun pembelajaran 2008/2009 kami berharap agar terulan kesuksesan pada tahun sbelumnya.

Sehingga sebelum ujian dilaksanakan para siswa kita tempat pada perusahaan yang bertarap nasional untuk melakukan praktek kerja lapanagan.

Dua jurusan yang telah kita buka di sekolah ini yakni Tehnik Komputer dan Budidaya tanaman pertanian sungguh diminati sangat cocok pada lingkungan dimana sekolaholeh berada , terbukti dua tahun terakhir siswa yang mendaftar melebih dari kapasitas kelas yang ada.( Muh. Rizal Noer/Andi Ahmad)