Arema Indonesia tampil luar biasa, meski akhirnya menyerah 1-2 dari Cerezo Osaka dalam laga pembuka babak penyisihan Grup B LCA (Liga Champions Asia) 2011 kemarin sore.

Cerezo Osaka unggul lebih dulu, tak lama setelah babak pertama berjalan. Gol yang tercipta pada menit ke-13 tersebut tercipta lewat sundulan Rodrigo Pimpao setelah terlebih dulu menerima umpan lambung dari Takashi Inui. Kiper Arema, Achmad Kurniawan, gagal mengantisipasi bola yang meluncur ke sisi kanan gawangnya.

Tertinggal 0-1 tak membuat tim besutan Miroslav Janu ciut. Mengandalkan serangan balik, juara DISL (Djarum Indonesia Super League) 2009/2010 coba menyamakan kedudukan. Menit ke-30, Singo Edan nyaris menyamakan kedudukan. Ahmad Amiruddin yang menerima umpan silang dari Noh Alam Shah lolos dari jebakan offside. Sembari berlari Ahmad Amiruddin menggiring bola sampai mendekati garis penalti. Pemain bernomor punggung 10 menendang bola dengan keras. Namun bola melambung di atas mistar gawang tuan rumah yang dikawal Kim Jin Hyeon.

Tuan rumah terus melakukan tekanan. Pemain-pemain belakang Arema patut diberi acungan jempol. Mereka bisa mematahkan gempuran musuh. Skor o-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arema tampil agresif. Singo Edan memegang kendali permainan. Permainan cepat Arema membuat lini belakang Cerezo pontang panting. Menit ke-50 Singo Edan menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti lantaran salah seorang pemain tuan rumah menyentuh bila dengan tangan di kotak terlarang. Noh Alam Shah yang tampil sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan berharga.

Skor 1-1 membuat permainan lebih menarik. Tuan rumah yang bernafsu menambah gol berhadapan dengan semangat pemain-pemain Arema yang tak ingin kalah di kandang lawan. Kedua tim jual beli serangan, walau secara kuantitas Arema lebih sering terancam. Kiper Achmad Kurniawan tampil cemerlang. Dia berkali-kali menyelamatkan gawangnya dari teror pemain-pemain depan lawan.

Tuan rumah akhirnya bisa menambah gol pada menit ke-75. Gol berawal dari tendangan bebas. Pimpao yang berdiri di depan Achmad Kurniwan menyontek bola lambung hingga bersarang ke gawang. Kedudukan menjadi 2-1.

Jelang berakhirnya laga, Noh Alam Shah nyaris menyamakan kedudukan. Bomber asal Singapura lolos dari jebakan offside. Melihat gawangnya terancam, kiper Kim Jin Hyeon keluar dari sarangya dan berusaha mengamankan bola. Kedua pemain bertabrakan. Hanya saja, Noh Alam Shah masih sempat menendang bola dengan ujung kaki kanannya. Kim yang sudah terjatuh tak bisa mengejar si kulit bundar yang menggelinding ke gawang. Dua pemain tuan rumah berlari kencang dan langsung menendang si kulit bundar yang hampir saja masuk.

Skor 2-1 tetap bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, Cerezo berada di puncak klasemen sementara dengan torehan tiga poin. Arema bercokol di peringkat ketigadi bawah Joenbuk Motors menang tipis 1-0 atas Shandong Luneng.