Dewasa ini, keberadaan benang yang digunakan oleh laba-laba untuk membuat jaring rumahnya menjadi inspirasi tersendiri bagi ilmuwan. Hebatnya, dari benang laba-laba lahirlah Kevlar, bahan pembuatan jaket anti peluru. Ilmuwan menggunakan benang laba-laba sebagai model ketika membuat Kevlar, bahan pembuatan jaket anti peluru.

Peluru berkecepatan 150 meter per detik dapat merobek sebagian besar benda yang dikenainya, kecuali barang yang terbuat dari Kevlar. Hebatnya lagi, benang laba-laba sepuluh kali lebih kuat daripada Kevlar. Meski keberadaan benang ini lebih tipis dari rambut manusia, lebih ringan dari kapas, tapi lebih kuat dari baja, dan ia diakui sebagai bahan terkuat di dunia.

Lebih jauh disebutkan, benang laba-laba ternyata lima kali lebih kuat dari serat baja dengan ketebalan yang sama. Ia memiliki gaya tegang 150.000 Kilogram per meter persegi. Jika seutas tali berdiameter 30 cm terbuat dari benang laba-laba, maka ia mampu menahan berat 150 mobil. Demikian sebagaimana ditulis dalam www. harunyahya.com.

( Sumber : Hidayah 12-2006 )