Patricio Morales

“Menikmati Bakso”
Masakan boleh berbeda, tapi lidah tidak bisa berbohong. Lidah striker persebaya Surabaya Patricio “Pato” Morales juga enggan berbohong jika persoalannya adalah makanan. Meski sempat menjelajah berbagai masakan Indonesia, kegemarannya pada daging bakar ala Cile belum tergantikan.
Kalaupun terpaksa ada yang mengganti, juga tak jauh dari makanan yang dibakar. “Kalau ikan bakar atau ayam bakar di Indonesia lumayanlah,”kata mantan pemain Arema Malang dan persik Kediri itu. Rasa ikan bakar atau ayam bakar di indonesia, menurut dia, hampir sama dengan daging bakar yang menjadi makanan favoritnya itu.

Meski begitu, makanan favorit pato tetap daging bakar cile. untungnya, pemain kelahiran 13 september 1977 itu tinggal bersama sang istri, Yanet Reinoso Morales. Dia pun tak kesulitan mendapatkan daging bakar favorit. Sebab, sang istri kerap memasak daging bakar Cile untuknya.
Pato
Di uar makanan favorit, pato juga merasakan makanan lain. Termasuk makanan khas indonesia.”Sejak di Indonesia, saya sering makan bakso,”terangnya.
Kegemaran Pato akan bakso tak lepas dari karirnya di Indonesia. Dia memulai karir bersama Arema. Nah, salah satu makanan khas Malang adalah bakso. Mau tak mau, Pato pun terbiasa menikmati bakso. Hingga bergabung dengan Persebaya, Pato juga masih menyempatkan diri untuk makan bakso.”Paling tidak seminggu dua kali,” katanya.